You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hujan dan Rob Jl RE Martadinata Tergenang 20 Sentimeter
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Jl RE Martadinata Tergenang Akibat Hujan dan Rob

Akibat diguyur hujan dan rob, Jalan RE Mardinata, dari arah Ancol menuju Tanjung Priok tergenang air sekitar 20 sentimeter. Bahkan rob membuat air di jalan tidak dapat mengalir ke Kali Ancol melalui tali air.

Tapi karena air laut pasang, membuat air tidak mengalir lancar. Perlahan hingga saat ini genangan sudah mulai surut meski agak lama

Pantaun Beritajakarta.com, genangan di sepanjang Jalan RE Mardinata tersebut terdapat pada beberapa titik. Yaitu, dari mulai tikungan dekat jembatan Rumah Pompa Ancol hingga pertigaan menuju Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang panjang genangan mencapai sekitar 100 meter dengan tinggi genangan 10-15 sentimeter.

Kemudian di dekat jembatan Folker, Ancol sepanjang kira-kira 50 meter dengan ketinggian genangan 20 sentimeter. Alhasil akibat adanya genangan pada dua titik di sepanjang jalan tersebut membuat kendaraan yang melintas sedikit mengalami kemacetan karena kendaraan harus antri menghindari genangan.

Akses Jalan di Makasar Masih Lumpuh

Muslimin (52) warga RW 14, Kelurahan Tanjung Priok mengatakan, keberadaa genangan di jalan tersebut memang sudah jadi langganan saat hujan dan rob. Dan, saat hujan yang berlangsung pagi sekitar pukul 07.00 dan berlangsung selama satu jam ditambah rob ketinggian genangan di jalan tersebut sempat mencapai sekitar 30 sentimeter.

"Tadi pagi saat hujan dan rob ketinggian genangan di jalan tersebut sempat mencapai sekitar 30 sentimeter. Tapi, saat ini secara perlahan genangan mulai berangsur surut hingga tinggal sekitar 20 sampai 25 sentimeter," ucap Muslimin, Jumat (1/6).

Lurah Tanjung Priok, Ma’mun menuturkan, untuk meminimalisir genangan di dekat jembatan Folker, saat hujan berhenti pihaknya sudah mengerahkan 15 petugas PPSU untuk membersihkan tali air di kawasan tersebut agar air dapat mengalir ke Kali Ancol.

"Tapi karena air laut pasang, membuat air tidak mengalir lancar. Perlahan hingga saat ini genangan sudah mulai surut meski agak lama," tandas Ma’mun.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito